Cara Praktis Memerahkan Bibir dengan Madu

cara-memiliki-bibir-merah-alami
Bibir adalah anugerah tuhan yang teramat berharga. Selain berfungsi sebagai salah satu panca indera, kehadirannya dimuka tak pelak menjadi sesuatu yang sangat penting. Utamanya jika dipandang dari segi kecantikan. Tentu memiliki bibir yang indah dan sehat merupakan idaman setiap orang, utamanya kaum hawa.

Namun entah karena hal tertentu kadang bibir tidak seperti yang kita inginkan. Terutama masalah warna. Walaupun ini tidak menjamin kecantikan seorang wanita, tapi kebanyakan wanita pasti lebih memilih mempunyai warna bibir merah daripada bibir yang berwarna gelap. Iya apa iya?

Penyebab bibir berwarna gelap

Penyebab nya bisa macam-macam. Bisa karena riwayat penggunaan obat yang salah atau akibat memakan jenis makanan tertentu. Bahan-bahan yang terdapat dalam obat atau makanan itu mengiritasi sel-sel bibir yang memang rapuh sehingga berubah warna dari warna alaminya yaitu merah menjadi agak gelap.

Pengaruh panas adalah sebab berikutnya kenapa bibir menjadi gelap. Suhu tinggi disekitar bibir bisa berasal dari makanan atau minuman yang dimakan saat masih dalam keadaan panas. Karena itu hindarilah meminum atau makan makanan yang masih panas. Sebaiknya tunggu sebentar, sehingga suhu makanan turun baru baru dimakan. Jika anda tak sabar, berarti anda memang berani menangung resiko mempunyai bibir gelap.

Suhu tinggi bisa juga berasal dari sinar matahari. Bahkan ini akan menjadi lebih berbahaya karena sinar matahari mengandung Ultra violet yang bisa merubah sifat dari kulit.

Jika anda sudah menghindari hal-hal di atas tapi bibir anda masih terlihat gelap, berarti memang sudah dari sananya bibir anda seperti itu. Faktor genetika ternyata juga turut andil mempengaruhi warna bibir seseorang.

Cara memerahkan bibir gelap

Di era yang semakin modern seperti sekarang ini, memerahkanbibir termasuk hal yang sangat gampang. Yaitu dengan menggunakan lipstik. Tinggal poles sana-poles sini, bibir jadi merah merona. Penggunaan lipstik sebagai pewarna bibir selain praktis juga bisa digunakan sesauai kehendak hati. Mau warna merah ada, cokelat boleh, bahkan kehitam-hitamanpun oke.

Yang  menjadi masalah adalah selain itu butuh biaya yang rutin dan tidak permanen, bahaya bisa muncul dari penggunaan lipstik yang serampangan. Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bahwa jenis lipstik tertentu mengandung zat-zat yang buruk bagi kesehatan kulit bibir seperti logam berat sejenis merkuri. Bahaya tersebut menjadikan kita selalu was-was saat menggunakan lipstik terlebih pada lipstik-lipstik yang tidak mencantumkan bahan pada kemasannya.

Cara paling ampuh memperoleh bentuk warna bibir yang merah indah namun aman dan lebih permanen adalah dengan menggunakan cara alami. Ada berbagai macam cara memerahkan bibir dengan menggunakan bahan-bahan yang diambil dari alam. Misalnya menggunakan kunyit, daun ketumbar, minyak almond, mentega dan yogurt . Tapi kali ini saya bukan akan membahas penggunaan bahan-bahan tersebut. Karena ternyata ada cara lain yang  lebih efektif dan praktis dalam usaha memerahkan bibir. Cara itu adalah dengan menggunakan madu.

Memerahkan bibir dengan madu

Mengapa madu? Karena madu mengandung gula, sifat asam glikolat pada madu dapat meresap di bibir dan lapisan pigmen sehingga membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga membantu proses regenerasi sel. Dengan sel yang baru, otomatis bibir yang gelap akan menjadi merah lagi.

Bagaimana caranya? Pertama-tama ambil bahan-bahannya yaitu gula dan madu. Sediakan wadah kecil untuk menampung campuran madu dan gula. Tuang 1 sendok teh gula pada wadah kecil yang sudah disediakan. Lalu tambah dengan setengah sendok teh, madu. Kedua bahan tersebut dicampur dan aduk sampai rata. Bersihkan terlebih dahulu bibir dari lipstik atau kotoran dengan waslap. Oleskan campuran madu dan gula tersebut merata ke bibir sambil dipijat lembut. Lakukan rutin sebelum tidur. Ulangi kegiatan serupa setiap hari sampai menghasilkan wara bibir yang di inginkan (biasanya dalam seminggu sudah mulai terlihat hasilnya). Selain itu, hindari bibir terkena langsung sinar matahari agar membuahkan hasil yang maksimal.

Selain mendapatkan warna yang cerah, cara di atas juga dapat menghasilkan bibir yang lembut dan bertekstur cantik. Madu juga mampu menghindarkan kita dari kondisi bibir yang kering dan mengelupas.

Oke, demikian tadi tips mudah memerahkan bibir dengan madu. Ingat, rasa syukur terhadap apa yang dianugerahkan kepada kita lebih membahagiakan daripada terus mengusahakan sesuatu yang tidak kita miliki. Jadilah wanita cantik yang bersyukur. Semoga bermanfaat.

Referensi : doktercantik,intikesehatan, youtube.com
 






Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger