Torpedo Kambing bikin bergairah? Serius atau becanda?


manfaat-terpedo-testis-kambing
Entah benar atau tidak, bagian tubuh yang paling di cari para pria dari seekor kambing yang baru disembelih adalah terpedonya. Lah kok, kambing punya terpedo, sih? Bukannya nanti bisa meledak? Bukan terpedo yang itu, tapi testis embek yang disebut terpedo. Entah bagaimana awal mulanya orang lebih mengenalnya dengan istilah terpedo. Mungkin bentuknya yang lonjong panjang itu ya. Well, Entah kapan awal mulanya orang akhirnya juga menganggap bahwa terpedo diaggap mampu meningkatkan kejantanan alias gairah seksual dari seorang pria. Seperti halnya daging merah seperti daging kambing dan sapi, terpedo juga dipercaya mampu meningkatkan gairah seksual.

Seperti ditulis situs His n Hers Handbook, daging merah termasuk juga terpedo  tinggi kandungan testosteron, hormon untuk meningkatkan gairah seks. Di dalamnya juga terdapat zat besi dan zinc yang berkaitan dengan meningkatnya libido pada pria dan wanita.

Adapula kandungan mineral dan asam amino. Salah satu jenis asam amino bernama Tyrosine, membantu tubuh memproduksi dopamine dan adrenalin, dua jenis neurotransmitter yang berkaitan kuat dengan energi seksual pria. Selain itu juga ada arginin yang membantu menghasilkan nitric oxide yang baik untuk ereksi.

Saking di percayanya sampai-sampai hal bahwa terpedo mampu meningkatkan gairah di anggap fakta tak terbantahkan. Tapi apa memang begitu?

Dr. Ari Fahrial Syam seorang, praktisi klinis dari Universitas Indonesia., mencoba meluruskan tentang mitos ini, bahwa ternyata testis kambing ini belum bisa disebut sebagai satu-satunya faktor peningkat libido seorang pria. Begini katanya seperti sudah di lansir oleh okezone.com, Minggu (5/10/2014).  “Tetap, sebenarnya peningkatan gairah seksual terjadi karena multifaktor dan tidak semata-mata berhubungan dengan makanan “ Walau sebenarnya ia mengakui bahwa terpedo juga turut andil dalam mempengaruhi gairah pria karena terpedo mengandung testoteron tinggi.

Dokter itu meneruskan justru pria harus lebih berhati-hati dengan panganan testis kambing itu, pasalnya, testis kambing memiliki kandungan lemak tinggi terutama lemak jenuh yang tentu akan meningkatkan kadar LDL dalam darah ( apa LDL itu? Cari tahu di “ mengenal jenis kolesterol “ ).

Salah seorang dokter yang konsen juga dengan masalah hidup sehat, Dr. Phaidon  L Toruan mewanti-wanti akan bahaya kolesterol akibat mengonsumsi torpedo. “Di dalam tubuh, testosteron akan dipecah menjadi kolesterol. Kalau berlebihan, efeknya malah bisa menyumbat pembuluh darah. Maunya bergairah, salah-salah justru sakit jantung nantinya,” kata pakar hidup sehat dari Perpasti (Perkumpulan Praktisi Awet Sehat Indonesia) ini.

Jadi kesimpulannya, orang iu sedang bercanda jika ada yang menganggap bahwa setelah makan terpedo kita jadi langsung meningkat gairah seksualnya. Karena pada dasarnya gairah seksual seseorang bukan di tentukan oleh satu faktor saja. Faktor itu bisa berupa lingkungan, kondisi fisik, mood, dan tentiu saja makanan.

Tapi jika memang anda besikeras berniat menaikkan gairah seks anda lewat makanan anda bisa mencoba jenis makanan seperti asparagus,cabai merah, cokelat, kopi, ginkobiloba, tiram dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya anda bisa klik  “ Makanan yang membuat pria bergairah”

Menjaga tubuh dan fikiran tetap sehat adalah hal utama dalam kehidupan seksual suatu pasanagn. Masalah gairah seksual akan mengikuti dengan sendirinya. 

Selamat sehat....


Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger