Bahaya Duduki Dompet Bagi Kesehatan


bahaya-menduduki-dompet-pria
Para pria kini harus-hati dengan kebiasaannya menaruh dompet di saku celana belakang. karena Menaruh dompet di saku belakang celana ternyata ada tidak baiknya untuk kesehatan. Saat bepergian umumnya, pria memang menaruh dompet di saku belakang dengan alasan lebih praktis daripada harus membawa tas seperti umumnya kaum hawa lakukan. 

Hampir selalu kaum pria saat melakukan aktifitasnya dilakukan denga cara duduk. Contohnya saat mengerjakan sesuatu di komputer ataupun saat menyetir mobil atau mengendarai motor. Nah, saat anda menduduki dompet anda dalam waktu yang relatif lama seperti ini, masalah akan mulai muncul.

Ketika anda beraktifitas dengan duduk seperti menyetir dan lainnya Anda menduduki dompet dalam jangka waktu yang lama, hal ini akan menyebabkan sakit pada saraf-saraf Sciatic. Apa itu syaraf sciantic? Syaraf sciantic adalah syaraf-syaraf yang terletak pada persendian di pangkal paha sampai lutut. Saraf Sciatic merupakan saraf terbesar di tubuh pada bagian belakang daerah bawah lutut, yang berawal dari sumsum tulang belakang lanjut hingga kaki. Syaraf ini juga yang diserang para penderita HNP ( Hernia Nucleus Pulposus ) atau syaraf terjepit.

Sakit pada syaraf Sciatic awalnya dirasakan pada bagian punggung bagian bawah, jika keadaan ini dibiarkan, sakit itu akan terus menjalar ke bagian paha belakang. Kemudian berlanjut ke daerah lutut. 

Kebiasaan buruk ini bisa saja dialami oleh wanita, namun umumnya banyak dialami oleh pria yang hampir pasti menaruh dompet di saku belakang. Munculnya sakit pada syaraf ini disebabkan oleh miringnya sumsum tulang belakang. Intinya kondisi duduk yang baik adalah seimbang antara bagian tubuh kanan dan kiri,. Jika ada sesuatu yang mengganjal di satu sisi seperti halnya dompet, maka tidak terjadi keseimbangan pada kedua bagian tubuh tersebut. Akibatnya akan terjadi gejala nyeri syaraf sciantic.

Lalu apakah yang bisa lakukan untuk menghindarinya. 


Karena gangguan ini bermula dari sebuah dompet, maka yang perlu kita lakukan adalah menghindari menaruh dompet di saku belakang celana. Isi dompet setipis mungkin atau solusi sederhanya ketika ingin duduk pastiakan bahwa dompet sudah anda ambil dan menaruhnya ditempet lain. 

Selamat sehat....

Share this article :

+ comments + 1 comments

June 6, 2015 at 5:32 PM

untunglah selama ini dompet selalu sy taruh di tas...

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger