Kebiasaan Unik Yang Membantu Mengurangi Berat Badan Anda


kebiasaan-unik-berhasil-diet
Jangan sekalipun menyalahkan program diet anda ketika anda gagal menurunkan berat badan. Karena boleh jadi yang salah bukan pada program dietnya, melainkan perlakuan anda yang terlalu ketat pada program diet tersebut. Santai saja. Kalau masih gagal lagi, mungkin sebaiknya anda tidak usah melakukan program diet saja. Loh kok…?

Saya bukannya akan menjerumuskan anda, namun mencoba membuka cara pandang anda mengenai diet. Menilik beberapa kali anda melakukan program diet berbeda-beda, namun hasilnya masih sulit dikatakan berhasil. Mungkin anda memang tidak berbakat untuk diet! Mau bukti? Segera cari cermin terdekat, lalu berkacalah, bahkan cermin di rumah andapun tidak bisa berbohong dan menyembunyikan tumpukan-tumpukan lemak yang bergumul di beberapa bgian tubuh anda.

Karena itu tidak usah diet saja! Toh, ada beberapa kebiasaan unik yang mungkin akan membantu anda menurunkan berat badan anda. Minimal mengendalikannya agar tubuh anda tidak terus mekar. Apa saja itu? 

Sikat gigi dengan pasta aroma paper mint

Masalah utama saat kita berusaha mengendalikan berat badan adalah perasaan cinta dengan makanan. Melihat makanan yang Nampak menggiurkan, langsung saja mulut penuh dengan air ludah karena nafsu makan tib-tiba memuncak. Nah, untuk mengendalikannya ambilah sikat gigi dan pasta beraroma paper mint. Lalu bersikatlah segera.  Seketika selera anda terhadap makanan akan menurun. Kok, bisa begitu ? mari saya jelaskan.

Aroma mint pasta gigi dapat membantu mengendalikan nafsu makan anda. Jika nafsu makan Anda sudah tidak karuan, aroma paper mint Ini akan membantu mengisyaratkan otak anda untuk berhenti makan.  Rasa paper mint yang melekat di mulut anda Anda akan mengurangi cita rasa makanan.  Anda mungkin juga akan malas mengunyah makanan karena anda merasa mulut anda sudah bersih. Oh, ya…Cobalah untuk membawa permen karet dengan aroma mint saat bepergian. Anda tidak mungkin membawa pasta gigi ke mana-mana bukan?

Buatlah makanan di sekitar Anda terasa tidak layak untuk dimakan

Makanan enak mungkin tidak ditentukan pada rasanya. Karena nyatanya kita seringkali lebih tertarik kepada tampilan dari pada rasa. Tata letak atau warna makanan ramai tentu sangat menggugah rasa ingin anda untuk melahap makanan-makanan tersebut. 

Nah, jika ingin berkomitmen untuk mengurangi berat badan anda harus melawan keadaan itu dengan memperlakukan makan dengan seburuk mungkin. What! Mungkin jadi agak menjijikkan, ya…. Namun bukan berarti tidak layak coba, kok. Misalnya. jangan menyajikan makanan terlalu menarik. Cukup anda memasak dengan racikan terbaik anda dan biarkan ia tersaji dengan polos apa adanya. Letakkan piring sendok dan garpu di dekat kain lap kotor anda. Biarkan ia bekerja melawan perasaan anda yang selalu ingin makan 

Hindari menyimpan cadangan makanan

Jangan jadi tupai jika anda ingin mendapatkan bodi selangsing tiang. Kalupun anda terpaksa menimbun atau menyimpan makanan dalam kulkas. Timbunlah makanan sehat seperti buah dan sayur saja. Itulah yang menjadi persediaan anda ketika anda ingin ngemil. Sediakan juga air putih dingin sebagai pengganti es krim dan soda.

Pilih minuman murahan, kalau bisa gratis

Siapa bilang sehat itu selalu identik dengan mahal. Buktinya dengan meminum air putih  kita bisa sehat sekaligus hemat. Minumlah sebanyak mungkin air selagi gratis. Itu juga akan menghindarkan anda memenuhi dahaga dengan jenis minuman lain seperti soda atu minuman beralkohol. Tahu sendiri bukan bagimana efek minuman bersoda dan lkohol bagi tubuh. Nih, saya kasih link nya “ ingin sehat? Hentikan minum soda!

Gunakan gelas langsing

Aneh? Apa hubungannya bentuk gelas dengan diet? Nyatanya memang ada. Ini berhubungan dengan pusat rasa lapar kita yaitu otk. Dengan menggunakan gelas langsing, ia akan otomatis menampung banyak air. sehingga Anda tidak akan lagi salah menanggapi sinyal haus dan menganggapnya sebagai sinyal lapar. Istilah jawanya adalah “mbujuki weteng” alias menipu perut. Yah, memang  kadang kita harus menipu pikiran agar berhenti dari keinginan makan.

Kunyah perlahan

Tahu Sapi? Bagaimana cara ia makan? sangat perlahan, dan elegan dalam melahap makanan. Mungkin anda harus meniru bagaimana cara makan binatang yang sangat akrab dengan pertanian itu. 

Saat anda makan, kunyahlah dengan perlahan. Rasakan dan nikmati makanan tersebut. Tak perlu terburu-buru dalam mengunyah. Setidaknya makanan habis ditelan dalam 32 kali kunyahan. Sari makanan dari makanan yang dikunyah secara perlahan akan mempunyai peluang terserap dengan sempurna oleh usus. Karena itu akan mengenyangkan dan perut  tidak akan gampang untuk nambah. 

Buang kraker anda, kunyah lah permen karet

Mengunyah permen karet akan lebih menyehatkan daripada mengunyah kue-kue kering. Bahkan burger atau donat. Karena kalori yang di masukkan pada permen karet tidak sebnyak jika anda ngemil makanan tinggi  kalori. Dengan mengunyah permen karet anda juga akan bisa menekan perasaan ingin ngemil terus menerus sehingga kebiasaan ini akan membuat anda kurus.

Pakai baju tertentu

Jangan membohongi hati anda dengan memakai pakaian yang menyamarkan bentuk asli tubuh anda. Bebaskan saja dalam memilih pakaian. Justru saat anda memakai pakaian yang mengesankan anda gemuk membuat anda sadar bahwa anda memang gemuk, Jika anda sadar bahwa gemuk sama sekali tidak indah, maka anda dengan sendirinya akan lebih memperhatikan makanan dan gerak tubuh anda untuk mendapatkan bentuk badan yang sedikit bisa “dilihat”.



Unik-unik bukan cara-cara membantu anda langsing di atas? Sebagian mungkin terdengar nyeleneh bahkan “gila”, namun otak kita kadang lebih tertarik dan patuh pada sesuatu yang unik apalagi baru. Jangan sungkan ya menerapkan cara-cara di atas? Selama itu berbuah baik bagi anda, kenapa tidak dicoba? 
Selamat sehat....

Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger