Diet Sehat Ini Bantu Hilangkan Selulit



Anda mungkin salah satu orang yang sedang mengalami masalah selulit. Wlaupun tidak menyakitkan namun keadaan ini sungguh mengganggu anda, terutama berurusan dengan estetika tubuh. Orang yang berselulit mungkin kurang percaya diri dengan dirinya. Namun anda harus sadar, seperti halnya peluang menurunkan berat badan, menghilangkan selulit bisa jadi sama mudahnya. 

Sebelum itu mari mengenal pengertian dari selulit itu sendiri. Secara sederhana selulit berarti penimbunan lemak yang berada di beberapa bagian tubuh. Yang paling sering selulit itu berada di sekitaran pinggang, punggung, paha, dan leher. 

Yang mengejutkan selulit bisa menjadi pertanda Anda memiliki lemak berlebih yang tentu dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda secara jangka panjang. Tentu tahu sendiri bukan, bagaimana kelebihan lemak bisa memicu beberapa penyakit ‘horor’ seperti jantung koroner, diabetes militus, Hypertensi dan stroke. 

Kembali ke selulit. Selulit bisa di hilangkan atau di samarkan dengan berbagai jalan. Namun jalan-jalan yang banyak itu terasa akan percuma jika anda tak pernah memperhatikan asupan makanan yang anda makan. Karena itu cara terbaik untuk menghilangkan selulit adalah dengan jalan mengurangi lemak dalam tubuh kita dengan cara diet

Diet sehat macam apakah itu yang bisa efektif menghilangkan selulit? Inilah asupan diet yang baik untuk anda yang ingin menghilangkan atau minimal mengurangi selulit. 

Banyak minum air 

Air merupakan komonen terbesar dalam tubuh anda. Karena itulah air, merupakan bagian penting dari kelangsungan hidup anda. Lalu apa hubungannya dengan kulit? Air bermanfaat dalam menghidrasi atau member cairan pada kulit dengan baik , berkat peran airlah kulit mendapatkan nutrisi berupa gizi dan oksigen sehingga kulit menjadi sehat. Fungsi air yang lain adalah menguras racun dan sel-sel kulit yang mati. Oleh karena itu, air akan membuat kulit Anda sehat sehingga menyamarkan selulit. 

Kaya Asupan Asam lemak omega-3 dan 6 

Jamak orang menemukan bahwa Omega 3 dan 6 sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Keduanya sangat penting untuk meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Lemak ini berfungsi sebagai anti oksidan yang membuang keluar lemak jahat berupa LDL yang berpotensi tertimbun dalam kulit mauun pembuluh darah. pada dasarnya Omega 3 dan 6 ditemukan pada beberapa jenis ikan ( terutama ikan laut dalam ), telur dan minyak bunga matahari. Fakta terpenting yang perlu dicatat adalah baik omega-3 maupun omega-6 tidak bisa diproduksi oleh tubuh secara alami, Karena itu zat penting ini hanya bisa anda penuhi lewat makanan 

Memperbanyak Lemak baik

Lemak tak jenuh Lemak tak jenuh akan meningkatkan kesehatan kulit dan penampakannya sehingga mengurangi pembentukan selulit. Lemak tak jenuh dapat ditemukan dalam kacang-kacangan dan alpukat. namun seperti halnya Omega 3 dan 6 sumber terbaik lemak tak jenuh adalah ikan. Lemak tak jenuh tidak akan mengendap di bawah kulit sebaiknya akan mengurangi lemak jahat yang sering menimbun sebagai selulit. 

Bombardir Protein 

banyak-protein-mengatasi-selulit
Asupan kaya protein
membantu mengatasi selulit
Ketika Anda makan lebih banyak protein, itu berarti anda akan akan cepat kenyang. Itu juga berarti anda akan mengurangi asupan lemak. Protein adalah zat yang meregenerasi sel-sel tubuh, dengan demikian ia akan membuat kulit akan lebih sehat sekaligus mengembangkan massa otot. Massa otot akan berbanding terbalik dengan selulit, semakin besar massa otot maka kemungkinan selulit terbentuk akan lebih rendah. namun hati-hati jika sumber protein yang anda dapat dari protein hewani macam daging, susu dan telor. selain punya kandungan protein yang tinggi, jenis makanan di ats juga mengandung lemak yang tinggi pula. Sumber protein dari bahan nabati menjadi lebih baik untuk dipilih.

Diet tinggi serat 

Diet tinggi serat adalah diet dengan memperbanyak asupan biji-bijian, buah dan sayuran. Diet kaya serat juga mengandung sedikit lemak tetapi kaya kandungan protein serta vitamin. Karena kebutuhan tubuh sudah tercukupi lewat serat maka pembentukan lemak akan berkurang. Artinya bila tidak ada kelebihan lemak makan tidak akan ada selulit. Selain itu buah ternyata mengandung banyak zat Kalium yang membantu melawan pembentukan selulit. 

Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger