Galau? atau Depresi? Wajib Terapkan Cara Ini

cara-baru-mengatasi-depresi-stres
Anda mungkin mengira, olahraga adalah aktifitas yang menyehatkan bagi fisik saja. Namun, anda salah, aktivitas fisik ini ternyata juga membuat kesehatan mental seseorang menjadi baik. Sehingga bagi anda yang sedang mengalami ‘galau’, sangat dianjurkan memperbanyak aktifitas fisik. 

Kajian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa berolahraga secara teratur dapat mencegah depresi dan yang paling penting adalah mengobati orang yang sedang mengalami depresi. Ini tentu saja memperkuat penelitian sebelumnya yang menyebutkan bahwa olahraga ringan seperti berjalan kaki berperan dalam meningkatkan mood

Tak tanggung-tanggung, untuk menyimpulkan hal ini, University Of Toronto melakukan penelitian selama hampir 26 tahun. Dalam penelitian yang memakan waktu yang sangat panjang ini menyebutkan bahwa aktivitas fisik seperti berjalan kaki, bersepeda dan berkebun selama 20-30 menit dapat menangkal depresi. Kabar baiknya parameter ini berlaku pada semua kelompok umur, terlepas dari kecenderungan individu terhadap depresi. Artinya bagi anda yang memang gampang tersulut stres tetap mempunyai peluang besar untuk mengatasi dan menangkal stress dengan cara ini. 

Salah seorang staf dalam tim penelitian tersebut, George Mammen, Ph.D mengatakan bahwa temuan ini lahir untuk mencari solusi pengendalian depresi selain penggunaan resep obat. “Catatan pada penelitian ini adalah ketika Anda sedang aktif dalam aktivitas fisik, maka harus memertahankannya. Namun, jika Anda belum aktif secara fisik, maka harus memulai kebiasaan baik ini,” ujar George Mammen seperti yang sudah terdokumentasi pada Newsmaxhealth. 

“Kita sekarang membutuhkan strategi pencegahan yang lebih dari sebelumnya. Selain itu, kita perlu mengubah fokus dan mencari cara untuk mencegah depresi dari awal,” tambahnya. 

Cara mencegah dan mengobati depresi seperti ini tentu saja akan lebih alami, sehat dan murah untuk dari pada sekedar meminum obat. Terbukti sudah ungkapan terkenal Yunani “ Men sana in corporesano, di dalam tubuh yang sehat, terdapat mental yang kuat."
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger