5 alasan penting untuk mengonsumsi teh setiap hari

manfaat-teh-minum-setiap-hari
Teh mungkin adalah sebuah minuman yang sudah biasa dikonsumsi oleh kebanyakan orang  sebagai selingan membaca koran di pagi hari atau pun teman aktifitas bekerja. Namun jarang sekali yang mengkonsumsinya sebagai minuman wajib harian. Bahkan mungkin  orang yang ruti  minum teh setiap haripun belum mengerti khasiat teh jika di konsumsi dengan cara seperti itu. Padahal jika anda meminum teh setiap hari anda akan mendapatkan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan badan, mood maupun pikiran anda.

Saya akan merangkumkannya untuk anda dalam sebuah artikel berjudul “ 5 alasan kuat, kenapa harus minum teh setiap hari". Dan inilah beberapa alasannya.

1. Teh untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah


Tidak bisa dipungkiri penyakit jantung adalah jenis penyakit yang siapa saja akan berusha sekuat tenaga menghindari. Salah satu jalan  untuk menghindarinya adalah dengan mengkonsumsi teh. Penelitian membuktikan  bahwa konsumsi teh dapat membantu seseorang menghindari masalah penyumbatan pembuluh darah dengan jalan menurunkan level kolesterol dalm darah. Semakin norml kadar kolesterol seseorang, semakin ia terhindar dari ancaman serangan jantung maupun stroke. 


2. Teh untuk kesehatan tulang

Kandungan vitamin d dalam tulang diperlukan tubuh untuk memelihara kesehatan tulang. Teh membuat tulang semakin kuat. Teh juga mengandung asam amino yang membantu membentuk protein dalam tubuh, membangun otot, kulit, rambut serta tulang. Namun anda sangat perlu memperhatikan dosis ta… mengingat teh juga mengandung kafein.  Jika terlalu banyak, ia akan menghalangi penyerapan kalsium dalam usus, sehingga tulang rentan keropos.



3. Teh untuk kesehatan gigi


Flouride adalah bahan yang sering ditambahkan di dalam pasta gigi, sehingga sering di ekspos oleh iklan pasta gigi sebagai bahn yang penting untuk gigi. Namun  tahukah anda bahwa fluoride bisa juga didapat di dalam minuman khas bernama teh? Teh mempunyai kandungan bahan penting berupa fluoride  yang berguna untuk melindungi gigi dari terbentuknya plak yang akan merusak gigi.



4. Teh meningkatkan sistem kekebalan tubuh



kekebalan tubuh alami seseorang sebenarnya sudah cukup untuk menghindari penyakit yang masuk. Namun tubuh tidak selalu fit. Jika tubuh dalam keadaan kurang fit, kuman penyakit akan sangat mudah memasuki tubuh kita. Karena itu perlu adanya asupan tmbhn berupa makanan maupun minuman. Dan asupan paling alami dan paling cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini adalah teh. Meminum teh setiap hari sangat efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan kuman penyakit.  Teh juga mengandung bahan yang bermanfaat untuk melawan infeksi. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi teh secara rutin setiap hari, memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih mantap daripada yang jarang atau tidak meminum teh.



5. Teh sebagai minuman diet



Teh (apalagi yang tanpa gula) sangat baik sebagai salah satu asupan pendamping saat anda melakukan diet. Sudah banyak penelitian mengungkapkan bahwa meminum teh bisa membuat anda langsing. Ini bisa disadari karena teh hanya memiliki sedikit kandungan kalori. Walau begitu ia mempunyai ekstra nutrisi yang dapat meningkatkan stamina seseorang. Jadi tenaga akan terus fit walaupun tidak makan banyak.

Bagaimana apakah anda tertarik mencoba merutinkan minum teh setiap hari?

Selamat sehat….


Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger