Yang Membuat Anda Cepat Hamil


diet-sehat-membuat-cepat-hamil
Sudah menikah lama namun tak ada tanda-tanda anda akan segera hamil? Jangan keduluan stres! Karena segala masalah pasti ada solusinya termasuk keterlambatan anda mengalami kehamilan. 

Sebelum kemurungan anda berubah menjadi depresi, anda harus mengerti bahwa kehamilan seseorang dipengaruhi oleh banyak faktor. Baik itu faktor dari anda sebagai istri maupun faktor dari suami anda. 

Nah, tulisan kali ini bukan akan membahas tentang faktor-faktor itu melainkan langsung ke tips keseharian agar anda bisa segera mungkin hamil. 

Selain kesehatan alat dan sel reproduksi sepasang suami istri, anda dan suami seharusnya sudah mulai memperhatikan pola hidup. Pola hidup yang sehat membuat kemungkinan hamil lebih besar. Pola hidup itu meliputi pengaturan asupan makanan dan olahraga. 

Inilah beberapa panduan sehat agar anda cepat hamil : 

Diet sehat 

Sudah beribu kali mungkin anda membaca info bahwa diet sehat mempunyai berbagai macam manfaat bagi anda, termasuk kesehatan reproduksi. Namun sayangnya diet sehat itu mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Namun apakah ini terus menjadi alasan anda untuk tidak melakukannya? Walaupun untuk cepat hamil sekalipun? Karena itu anda harus berjuang keras dan konsisten melakukannya, demi meningkatkan peluang Anda mendapatkan kehamilan. 

Bagaimana melakukan diet sehat itu? Diet sehat adalah diet dengan nutrisi yang seimbang, tidak kelebihan lemak, karbohidrat dan gula. Diet seimbang membantu menjaga tubuh tetap proporsional. Menjaga tubuh tetap proporsional menjadi jalan terbaik untuk mendapatkan kehamilan. 

Anda perlu mengatur asupan anda. Terutama asupan buah dan sayuran. Usahakan anda mengkonsumsi sayur dan buah berwarna beda, setiap hari. Hal ini menjadi cara mudah untuk memastikan anda mendapat kecukupan secara seimbang vitamin dan mineral penting dalam makanan anda sehari-hari. Stok makanan buah dan sayuran berwarna seperti blueberry, raspberry, paprika, tomat dan sayuran hijau wajib ada dipersediaan makanan anda. Selain itu makanan lain yang bisa meningkatkan peluang Anda hamil ialah makanan yang kaya zinc. Zink banyak terdapat pada hewan-hewan sejenis tiram. 

Selain Zink, Asam folat juga menjadi zat yang sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kehamilan bagi seorang wanita. Asam folat terbukti membantu memperlancar produksi sel telur sehingga sangat penting Anda mencukupi kebutuhan tersebut. Anda bisa mendapatinya dari makanan yang kaya kandungan asam folat seperti brokoli, kedelai, kunig telur, kentang, kubis, asparagus, bit, brokoli dan kecambah. Konsumsi pula susu dan daging untuk memenuhi protein hewani dan meningkatkan kesehatan Anda. 

Konsumsi vitamin 

Selain tubuh membutuhkan asam follat dan Zink, tubuh juga memerlukan asupan penunjang untuk cepat hamil. Beberapa nutrisi itu bisa berupa beberapa jenis vitamin seperti vitamin E, vitamin A, C, dan D, dan unsur lain sebagai penunjang seperti tembata, asam panthothenic, kalium , thiamin B6, riboflavin, niacin. 

Bobot tubuh yang proporsional 

Jika anda telah berhasil melakukan diet sehat dan sudah konsisten menerapkannya dengan benar, anda pasti akan mendapatkan bobot tubuh yang proporsional. Berat tubuh yang proporsional ini penting bagi anda yang ingin mendapatkan momongan. Kelebihan berat badan atau justru kekurangan berat badan secara signifikan dapat mengurangi peluang Anda untuk hamil. Jadi, ketika Anda mencoba untuk hamil, segera lakukan usaha diet untuk mendapatkan bobot tubuh yang ideal. 

Bagaimana mengetahui anda mempunyai bobot tubuh yang ideal. Anda bisa mengetahuinya “di sini”. Setelah anda bisa mengontrol berat badan anda ada bonus tersendiri bagi anda yaitu akan menurunkan kemungkinan anda terkena tekanan darah tinggi, asma dan diabetes selama kehamilan. 

Olahraga 

Jika semua anjuran di atas sudah anda patuhi, anda perlu memperbanyak aktivitas fisik dengan teratur. Hal ini akan membuat tubuh anda semakin fit sehingga semakin memperkuat peluang anda untuk cepat hamil. 

Artikel lain yang bisa anda coba baca untuk meningkatakan peluang kehamilan anda adalah “bagaimana cara agar cepat hamil?


Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger