Bagaimana cara agar cepat Hamil


cara-agar-wanita-cepat-hamil
Keinginan sebagian besar dari anda setelah menikah adalah segera mendapatkan momongan. Hal ini mungkin menjadi kebutuhan mendesak bagi sepasang suami istri terlebih kehamilan bagi seorang wanita yang telah menikah menjadi tuntutan sosial, karena keinginan dari keluarga terdekat, teman, tetangga atau rekan kerja agar anda segera hamil.

Masalahnya tidak semua  pasangan akan segera mendapatkan apa yang mereka inginkan. Termasuk pula kehamilan. Kadang membutuhkan beberapa bulan bahkan tak jarang kehamilan yang di idam-idamkan itu membutuhkan waktu sampai  bertahun-tahun lamanya. Semua butuh kesabaran, sayangnya banyak pasutri yang tidak sabar dengan keinginannya tersebut.

Memang kehamilan itu bisa diusahakan. Usaha itu bisa mulai dari pengenalan bahwa untuk hamil, butuh beberapa cara pintar untuk mendukung kehamilan tersebut. Cara seperti apa itu? Mari kita telaah satu-satu  :

Berhubungan sex yang benar

Pertama perbayaklah berhubungan badan. Dengan begitu kesempatan terjadinya pembuahan akan semakin besar. Karena semakin banyaknya bakal sperma yang akan membuahi sel telur. Namun tetap jaga kondisi tubuh, karena jika tidak, kelelahan justru akan mengurangi kualitas dari sel kelamin pembentuk pembuahan itu sendiri.

Jika sudah memperbanyak kuantitas berhubungan intim anda perlu tahu posisi berhubungan suami istri yang tepat agar mendukung pembuahan. Selama ini posisi yang baik yang menurut pengamat sekssologi yang mendukung terjadinya pembuahan adalah posisi yang memungkinkan sperma tetap ada di dalam rahim wanita. Posisi itu adalah wanita di bawah.

Setelah berhubungan intim, jangan langsung beranjak dari tempat tidur. Tetaplah pada posisi berhubungan selama 10-20 menit untuk memberi kesempatan sel sperma tetap pada rahim perempuan.

Kenali masa subur

Masa paling subur wanita, dimana terjadinya pembuahan menjadi sangat besar hanya selama dua hari. Karena itu jika anda mengetahui masa subur seorang wanita, akan mengefektifkan usaha anda.  Masa subur di tandai dengan tingkat Luteinizing Hormone yang naik secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii (saluran yang menghubungkan ovarium dengan rahim). Keberadaan sel telur di tuba faloppii ini hanya terjadi 3-4 hari karena itu jika sperma masuk di hari yang tepat maka terjadinya pembuahan akan lebih besar.

Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat memang sangat membantu dalam usaha pasutri untuk mendapatkan anak. Maka perlu kiranya anda mengetahui bagaimana sebenarnya pola hidup sehat agar mendukung program cepat hamil.

Kita kadang tidak sadar bahwa kebiasaan sehari-hari yang biasa kita lakukan seperti merokok dan  minum-minuman keras ternyata mempengaruhi kehamilan. Tahu tidak bahwa alkohol akan mengurangi kesempatan seseorang untuk hamil sampai 50% dari pada perempuan yang tidak mengkonsumsi alkohol. Demikian juga dengan asap rokok, Zat-zat yang berbahaya yang ada dalam rokok bisa mengurangi kesuburan seseorang. Jika telah terjadi kehamilan tentu saja rokok semakin membahayakan terhadap janin.

Pola hidup sehat yang lainnya adalah cukup istirahat, rajin berolahraga, mengurangi minum minuman berkafein dan bersoda dan menghindari stres.

Jaga berat badan

Menjaga berat badan bagi sepasang suami istri menjadi penting saat anda dan pasangan ingin segera mempunyai momongan. Karena berat badan yang kurang atau berlebih selain bisa mempersulit pembuhan juga akan menjadi masalah saat istri hamil kelak. Sedangkan bagi suami, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.

Karena itu memiliki berat badan ideal sesuai dengan aturan body mass index adalah pilihan tepat ketika sepasang suami istri telah mempunyai keinginan untuk segera mendapatkan momongan.

Makan Makanan bergizi

Zat yang sangat dibutuhkan oleh wanita yang ingin mengusahakan kehamilan adalah asam folat. Asam folat berguna untuk memperlancar produksi sel telur. Asam folat banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau, kedelai, kunig telur, kentang, kubis, asparagus, bit, brokoli dan kecambah.

Selai itu makanan yang mengandung banyak vitamin terbukti juga meningkatkan peluang seorang perempuan untuk hamil.  Vitamin yang dibutuhkan perempuan itu adalah vitamin D dan E, sedangkan untuk meningkatkan kualitas sperma dibutuhkan vitamin C dalam jumlah yang cukup. Vitamin-vitamin itu bisa diperoleh melalui makanan seperti paprika, jambu biji, brokoli, kubis, kembang kol jeruk dan strowberry ataupun sudah dalam bentuk ekstrak. 

Zat gizi yang perlu ditambahkan pada menu seorang perempuan yang ingin cepat hamil adalah omega-3, zat gizi ini sering dijumpai pada ikan laut perairan dalam seperti salmon, makarel, tuna dan lain-lain. Omega-3 juga terdapat pada kacang-kacangan seperti almond, walnut dan aprikot.

Cek-up Kesehatan

Jika cara-cara di atas sudah diterapkan namun kehamilan tidak kunjung datang. Mungkin anda perlu mulai mempertanyakan kondisi kesehatan reproduksi anda dan pasangan. Menurut dr Boyke Sp OG kehamilan itu ditentukan oleh 40% pria dan 60% wanita. Artinya jika tak terjadi kehamilan ada baiknya sepasanag suami istri memeriksakan kondisi kesehatan reproduksinya. Apakah ada masalah atau tidak denga kesehatan reproduksinya. Terutama pada wanita.

Para istri bisa mengecek apakah ada penyakit tertentu yang mengganggu kehamilannya seperti terdapatnya kista, toxoplasma, rubela, herpes, atau bentuk tuba falopii yang tersumbat. Khusus masalah yang terakhir bisa di lihat solusinya di sini “HSG, solusi alternatif agar cepat hamil”. Untuk para suami perlu kiranya memeriksakan kondisi spermanya, apakah ada masalah dalam bentuk, jumlah maupun kenormalan gerak. Jika sudah ditemukan masalah yang menjadi pangkal sulitnya kehamilan, niscaya akan bisa dilakukan tindakan untuk mengatasi masalah tersebut agar tidak menghalangi terjadinya kehamilan.

Demikian tadi beberapa trik dan tips agar wanita cepat hamil dan segera mendapatkan buah hati yang begitu di idam-idamkan. Tips terakhir adalah berdoa kepada Tuhan agar di berikan momongan, karena bagaimanapun kehamilan adalah anugerah yang di berikan oleh Tuhan kepada anda agar anda bersyukur.  

  
Referensi : bidanku,okezone,ibuhamil,dimanalagi.com





Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger