Tidur Tanpa Bra Bermafaat untuk Kesehatan

lepas-bra-BH-tidur-sehat
Belakangan muncul kabar yang cukup mengagetkan buat para wanita. Disinyalir banyaknya kasus kangker payudara belakangan ini ada hubungannya dengan pemakaian bra. Sampai-sampai ada hari peringatan anti bra yang di motori oleh artis-artis dunia maupun artis dalam negeri. Namun apa kah benar ada hubungannya antara kangker payudara dengan penggunaan bra? 

Nyatanya memang ada manfaat bagi wanita yang tidak mengenakan bra saat tidur. Utamanya waktu tidur. Dikutup dari boldsky. Tidur tanpa menggunakan bra ternyata banyak manfaatnya. Termasuk salah satunya mencegah kangker payudara. 

Wah, kok bisa?

Untuk lebih detailnya, berikut ini kami jelaskan beberapa manfaat yang bisa anda peroleh ketika anda melepas bra setiap kali akan tidur : 

Mengurangi risiko kanker payudara

ini adalah  alasan paling penting mengapa Anda sebaiknya melepas bra ketika anda akan pergi tidur. Dengan melepas bra saat tidur merupakan salah satu cara paling mudah untuk menghindari Anda dari kanker payudara. Sebenarnya masih banyak perdebatan kaitannya dengan hal ini. Namun penelitian terbaru mengatakan bahwa penggunaan bra saat tidur ada kaitannya dengan peningkatan resiko kangker payudara.

Lebih mudah bernapas

Melepas bra ketika tidur membuat tidur anda lebih bebas tanpa ada sesuatu yang menahan. Saat seperti ini Anda akan lebih mudah bernapas, dan kenyamanan anda saat tidur akan meningkat. Ketika tidur tanpa bra, maka pernapasan menjadi lebih mudah karena tidak tertahan oleh tali atau pengait bra. Dengan banyaknya oksigen yang telah masuk ke dalam paru-paru maka kesehatan sel dan organ di dalam tubuh akan semakin meningkat.

Mencegah iritasi kulit.

Biasanya wanita mengenakan bra dengan cukup ketat, sehingga daerah di sekitar bra tidak mendapatkan udara secara penuh. Jika anda berkeringat daerah tersebut terkadang menimbulkan bekas garis di sekitar dada. Kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah iritasi pada daerah bra tersebut. Oleh karena itu, jika Anda tidur tanpa mengenakan bra, maka kulit anda akan terhindar dari iritasi.

Kualitas tidur bertambah

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa tidur tanpa mengenakan bra dapat membuat Anda bernapas lebih mudah, sehingga membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, bra akan menimbulkan kesan nyeri atau geli pada daerah pengait. Jadi tidur anda bisa terganggu karena hal itu.

Memperlancar sirkulasi aliran darah
Adanya pengait yang mengait bra saat tidur pasti akan mengurangi sirkulasi aliran darah. Sedangkan darah terdiri dari oksigen dan nutrisi yang sangat penting artinya bagi kehidupan sel maupun organ. Jika terjadi halangan sirkulasi darah, otomatis organ jadi tidak sehat ya,...

Itulah beberapa alasan kenapa tidur tanpa bra bisa bermanfaat bagi kualitas kesehatan anda. melepas bra saat tidur boleh di lakukan boleh tidak. Informasi di atas mungkin bisa menjadi pilihan yang bisa anda sesuaikan dengan kenyamanan anda saat tidur. 

Selamat sehat....

Share this article :

+ comments + 1 comments

December 3, 2014 at 12:51 AM

wah iya gan logis juga alasan nya,. terima kash atas ilmunya

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger