Cara meluruhkan nikotin dalam tubuh anda

cara-detoksifikasi-nikotin-racun
Anda termasuk perokok aktif? Atau mungkin anda bukan perokok namun sering berinteraksi dengan seorang perokok? Ada kabar gembira buat anda yang mungkin khawatir dengan efek buruk asap nikotin yang sering anda hirup. Sekarang nikotin yang telah kadung masuk ke dalam tubuh mampu dinetralisir oleh tubuh lewat konsumsi makanan-makanan tertentu. Semua berawal dari bukti tentang beberapa bahan makanan berikut yang ternyata mampu meluruhkan kandungan nikotin dari dalam tubuh.

Jangan bosan jika makanan sakti itu selalu datang dari golongan buah dan sayur karena memang kenyataannya seperti itu. Hanya saja, tidak semua buah dan sayur mampu meluruhkan jumlah nikotin seseorang. Karena hanya buah-buah buahan inilah yang mempunyai khasiat meluruhkan kandungan zat-zat berbahaya yang masuk lewat asap rokok.

Dan inilah jenis-jenis makan peluruh nikotin itu  :

Brokoli

Alkisah nikotin menyebabkan seseorang kehilangan kandungan vitamin dalam tubuh. Dengan memakan sayur bernama brokoli, anda akan mampu mengganti kandunagn Vit C dan vitamin B5 yang hilang karena nikotin.

Delima

Hal yang paling diinginkan bagi perokok yang tidak mau sakit adalah detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh. Detoksifikasi adalah hal penting bagi orang yang memang sering terkena sumber radikal bebas seperti asap roko. Dengan memakan buah delima atau terkenal dengan buah pompey, kandungan penting buah ini akan menetralisir kandungan nikotin dalam tubuhnya lalu mengelurkannya melalui air seni atau pun keringat.


Jeruk

Jeruk selain kaya akan vitamijn C, juga mempunyai kandungan zat yang mampu mengurangi strees atau mood buruk seseorang. Stres ini sering dijadikan alasan buat para perokok untuk merokok karena ada anggapan bahwa rokok mampu mengurangi tingkat stress seseorang. Nah, kedatangan jeruk ini akan menjadi asupan subsitusi, sehingga jika perokok merasa jenuh atau stres, tidak usah merokok. Cukup makan jeruk saja.


Wortel

Para perokok atau orang yang sering terpapar asap nikotin akan mempunyai kulit yang kusam. Nah, wortel inilah yang akan menggelontor jumlah sel-sel mati dalam kulit sehingga mengurangi resiko kulit yang kusam berlebih akibat rokok.


Bayam

Popeye adalah tokoh kartun yang nampaknya bisa mewakili bahasan ini. Tokoh kartun legendaris ini merupakan peroko berat yang sekaligus penyuka sayuran bernama bayam. Dalam kehidupan nyata, bayam  bayam terbukti menetralisir nikotin yang kadung masuk melalui berbatang-batang rokok.

Buah berry

Segala jenis buah berry baik itu strowberry, blueberry, blackbarry, rassberry dan lain-lain mengandung ratusan zat anti oksidan berupa vitamin yang melimpah seperti vit A, C dan K. Vitamin-vitamin ini berguna sekali untuk menggantikkan vitamin yang hilang akibat zat-zat racun yang terdapat dalam rokok.

Air putih

Manusia sangat membutuhkan air sebagaimana tumbuhan membutuhkan tanah untuk hidup. Air mampu mengangkut nutrisi yang telah terbentuk dari proses cerna makanan. Air juga sebagai sarana tubuh membuang sisa-sisa racun melalui air seni maupun keringat. Hebatnya air sekaligus mampu menekan keinginan seseorang untuk merokok. Ia akan mengurangi ketagihan terhadap rokok.


Bolehlah anda menganggap makanan-makanan di atas sebagai juru selamat, namun anda hars sadar bahwa makanan—makanan di atas hanya akan efektif jika di konsumsi secara kontinyu dan dalam jumlah yang cukup. Artinya percuma saja jika anda memakan buah berry atau bayam sekeranjang penuh anmun anda terus menyalakan rokok batang demi batang tanpa kendali. 

Akhirnya jalan terbaik buat para perokok adalah menghentikan total kebiasaan merokok. Dan cara inilah yang menjadi obat paling mujarab bagi para pecandu rokok yang tidak ingin tubuhnya terserang penyakit akibat nikotin yang menumpuk di dalam tubuh. Matikan rokok anda sekarang, ya....

Selamat sehat....


Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger