Air Es Bikin Langsing. Ini Alasannya

Jadi jika anda dinasehati oleh seseorang yang melarang anda minum air es agar tidak gemuk, terima saja nasehatnya tapi jangan dilakukan. Karena sampai sekarang belum ada penelitian ilmiah manapun yang mengatakan bahwa minum air es bisa bikin gemuk seseorang. Kenyataannya dengan minum air es, justru kita akan menjadi langsing.

Lalu berita berita di situs kesehatan di dunia maya itu bagaiamana?

Jika ada situs internet yang mengabarkan bahwa kita bisa gemuk karena minum air es, itu sepenuhnya berita meragukan karena tidak di dasari oleh logika yang mantap. Mungkin mereka mengambil kesimpulan berdasarkan pengalaman sehari-hari. Bahwa kita sering memperhatikan saat kita menyimpan daging yang notabene adalah lemak di kulkas, daging tersebut akan menjadi beku dan lebih padat. Logika ini yang kemudian menjadi dasar anggapan umum bahwa air es akan memadatkan lemak yang ada di dalam tubuh. 

Heloo....ini lagi ngomongin tubuh manusia bukan kulkas kali....

Sekarang mari saya ajak menyimak alasan yang mendobrak mitos air es itu menggemukkan. Alasan berikut ini akan semakin menguatkan bahwa air es malah justru membuat langsing seseorang. Inilah beberapa alasannya :

Air es bikin kenyang :

Seperti sifat pada umumnya air, dia akan terasa mengenyangkan, bahkan bisa menjadi bahan yang bisa menunda perasaan lapar seseorang. Jadi makin banyak anda meminum air termasuk yang di campur es, kemungkinan anda merasa lapar akan makin kecil karena perasaan kenyang di dalam perut. 

Tubuh mampu menetralisir suhu air 

Sebuah penelitina dari Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism menemukan fakta kuat bahwa tubuh akan menyesuaikan  terhadap suhu air yang masuk kedalam perut manusia dengan cara menetralisir suhu air agar sama dengan suhu tubuh kita yaitu 37 derajat Celsius. Alasannya saat masuk air dingin, suhu tubuh yang pada mulanya dingin, akan berusaha membuat suhu tubuh seimbang dengan cara menghangatkannya. Untuk meningkatkan suhu tubuh atau menghasilkan panas, tubuh memerliukan energi, dan pada saat inilah proses pembakaran kalori terjadi. Konon setiap peningkatan 1 derajat C suhu tubuh, tubuh memerlukan 1 kalori untuk dibakar. 

Anda juga bisa memperhatikan begitu cerdasnya tubuh kita menyesuaikan diri dengan suhu saat anda buang air kecil. Walau se dingin apapun air es yang anda minum tetap saja, urine yang kita keluarkan akan terasa hangat. 

Nah, sudah terbuka pikiran kita kan? Jika mium air es bukanlah penyebab dari seseorang menjadi gemuk. Bahwa justru dengan meminum air es, tubuh kita akan jadi langsing. Jadi jangan perlu ragu lagi untuk meminum air es yang sangat segar itu....
Selamat sehat....
Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger