Empat Kebiasaan yang Harus Dihindari saat Hamil

kebiasaan-buruk-saat-hamil
Orang jawa biasanya akan menerapkan beberapa pantangan pada perempuan jawa yang sedang mengandung. terlepas itu mitos atau tidak, ternyata pantangan pantangan itu ada benarnya. Kenapa mereka benar? Perlu di sadari ya kawan...bahwa bayi didalam kandungan seorang ibu masih dalam masa perkembangan dan pertumbuham dimana setiap organ yang terbentuk sangatlah ringkih. Meskipun telah di lindungi air ketuban dan sistem perlindungan yang baik, akan percuma jika si ibu tidak memperhatikan beberapa kebiasaan buruk saat mengandung.

Kebiasaan itu bisa berupa kebiasaan makan minum atau beraktifitas sehari-hari. Karena itu demi kesehatan si ibu dan sehari-hari bayi di dalam perut, sangat baik kiranya untuk setiap perempuan yang sedang mengandung memperhatikan kebiasaan-kebiasaan buruk berikut ini :

Minum alkohol


Minum-minuman beralkohol adalah jenis minuman paling haram di minum oleh perempuan yang sedang hamil. itu semua karena alkohol akan mempengaruhi pertumbuhan bayi, terutama otak. Memang telah dilakukan beberapa penelitian yang berniat mematahkan anggapan ini. Namun penelitian penelitian itu pada akhirnya gagal menyimpulkan tingkat aman minum alkohol bagi perempuan hamil.

Merokok


Saya yakin anda perokok maupun tidak sangat tahu bahwa banyak sekali bahan bahan berbahaya dalam rokok, atau boleh di bilang menjijikkan. Karena itu asap rokok sangat tidak baik jika dihirup oleh orang dewasa lebih-lebih anak anak. Siapa sangka asap rokok yang di hirup seorang perempuan yang sedang hamil bisa mempengaruhi janin di dalam kandungannya. Karena itu sangat tidak dianjurkan bagi perempuan yang sedang hamil merokok. Selain itu, merokok saat hamil juga akan mempengaruhi kemampuan otak bayi untuk tumbuh.

Emosi


Anda salah jika jika menganggap ikatan emosi antara ibu dan bayi baru akan terjalin setelah jabang bayi itu lahir. Karena kerekatan emosi antara ibu dan bayi itu sudah terbentuk bahkan saat sang jabang bayi masih di dalam kandungan. Jika si ibu sering marah atau emosinya tidak terkontrol maka secara tidak langsung perasaan marah itu Perasaan emosi yang negatif dapat mempengaruhi otak Anda juga otak yang jabang bayi. Hal ini terutama karena aliran darah yang berubah ketika Anda memiliki emosi negatif, sehingga juga mempengaruhi aliran darah ke bayi yang akhirnya mengganggu perkembangan otaknya.

Kurangnya Latihan


Sebenarnya latihan atau olahraga boleh dilakukan siapa saja hanya saja porsinya harus sesuai dengan yang bersangkutan. Demikian juga dengan wanita hamil. Latihan atau olahraga yang baik akan membuat kandungan kuat, juga menambah baik perkembangan si bayi. Maka hal yang kontra akan terjadi jika si wanita hamil malas atau malah takut melakukan olahraga dengan alasan bisa mengganggu janin. Di dalam tubuh ibu yang sehat terdapat janin yang sehat. Dan itu bisa di raih dengan cara perempuan hamil berolahraga


Itulah beberapa kebiasaan yang sebaiknya anda hindari jika anda sedang hamil. Mari lebih memperhatikan tubuh anda demi kesehatan dan keselamatan bayi yang sedang anda kandung sekarang. 

Selamat sehat...

Share this article :

+ comments + 1 comments

October 5, 2014 at 4:43 PM

bener mas, harus benar2 dihindari untuk menjaga janin yang ada di dalamnya

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger