Sebabkan Kangker, Gelang Loom Band Tidak Boleh Dijual Lagi


loom-band-timbulkan-kangker
Mungkin hanya beberapa orang saja yang tidak mengenal loom band. selebihnya, aksesoris berbentuk gelang karet warna-warni ini sangat terkenal dan sudah banyak di pakai oleh masyarakat dunia. Bahkan pangeran williams dari Inggris tertangkap kamera pernah memakai gelang ini. Naas nya, aksesoris mainan yang sudah punya fans tersendiri ini  akhirnya ditarik secara masal baik dari pasaran maupun dari tangan konsumen langsung. Alasannya sangat mendasar, gelang warna warni ini diketahui mengandung bahan berbahaya yang dapat memicu kanker.

Hal ini disampaikan langsung oleh The Entertainer, selaku perusahaan penjual aksesoris tersebut. seperti di lansir oleh majalah terkemuka telegraph bahwa mengatakan bahwa keselamatan anak-anak menjadi prioritas utamanya. 

Loom band sendiri memang tengah digemari semua orang di dunia. Tidak hanya anak-anak, namun juga dewasa. Nah kenapa anak anak menjadi sasaran pelatanhan gelang ini? Kita mengetahui sendiri bahwa sel anak-anak masih seringkih jelly. sel dengan keadaan seperti itu akan sangat reaktif terhadap bahan bahan kimia berbahaya. 

Setelah dilakukan pengetesan, hasilnya mencengangkan. di dalam gelang mainan loom band ditemukan kandungan phthalate yang cukup tinggi yaitu sebesar 40%. Jumlah tersebut tentunya sudah sangat melebihi batas yang diperbolehkan oleh hukum Uni Eropa yakni 0,1%. demikian yang di jelaskan oleh British Assay Office selaku lembaga peneliti loom band.

Apa itu phthalates?

Phthalates adalah zat yang  memiliki sifat karsinogen yaitu zat atau bahan yang bisa memicu kangker pada manusia. Phthalates bisa masuk ke dalam tubuh melalui keringat atau air liur. Itulah sebabnya segera saja loom band di tarik dari pasaran meski produk ini amat di gemari 

selamat sehat....

Share this article :

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pertanyaan dan komentar anda di sini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. sehatsangat - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger